Jumat, 27 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » Granat Meledak di Sekolah Pakistan Bocah 6 Tahun Tewas

Granat Meledak di Sekolah Pakistan Bocah 6 Tahun Tewas

Islamabad, Sebuah granat tangan meledak di sebuah sekolah di wilayah pinggiran Peshawar, Pakistan. Tragis, ledakan ini menewaskan seorang anak berumur 6 tahun dan melukai 2 orang lainnya.

Si pelaku yang diduga anggota kelompok militan melemparkan granat tersebut dari jalan ke area sekolah Iqra Public School di Khazana. Granat tersebut jatuh tepat di dekat kerumunan anak-anak yang sedang mencuci tangan mereka di keran air.

"Tiga anak terluka akibat ledakan, salah satu dari mereka meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar seorang petugas kepolisian setempat, Tahir Ayub, kepada AFP, Senin (16/4/2012).

"Kami menerima jasad seorang bocah berusia 6 tahun," terang dokter Rahim Jan dari RS Lady Reading secara terpisah.

Diketahui bahwa Iqra Public School ini merupakan sekolah swasta yang menerima murid laki-laki dan juga murid perempuan, serta mengajarkan pelajaran agama dan pelajaran sekuler lainnya. Belum diketahui motif dari serangan ini. Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Peshawar yang merupakan kota terbesar di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa ini terletak di perbatasan antara Pakistan dengan Afghanistan. Wilayah tersebut sangat rawan dan berbahaya karena menjadi markas sejumlah militan Al-Qaeda dan Taliban.

Sumber: DetikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar